Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Arus Balik Padang Bukittinggi Ramai Lancar

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 12 Juni 2019 JAM 06:28:16 WIB

H+5 lebaran, arus balik Padang - Bukttinggi dan sebaliknya Bukittingi – Padang, tepatnya di sepanjang ruas jalan raya padang pariaman masih terpantau ramai lancar. Kepadatan kendaraan hanya terjadi ditiga titik seperti diperlintasan kareta api Duku, pasar Lubuak Aluang dan Pasar Sicincin, namun bisa diantisipasi petugas.

Beginilah kondisi arus lalu lintas disepanjang jalan lintas padang pariaman, pada h+5 lebaran. Terlihat volume kedaraan pada arus balik Padang - Bukttinggi dan sebaliknya Bukittingi – Padang masih terpantau ramai lancer. Hanya saja, terjadi kemacetan dititik-titik perlintasan, kareta api Duku, dimana laju kendaraan hanya bisa bergerak lambat, termasuk di pasar Lubuak Aluang dan pasar Sicincin. Meski demikian, laju kendaraan masih bisa diatasi.

Kapolres padang pariaman AKBP. Rizky Nugroho, menyebutkan bahwa lalu lintas pada h+5 lebaran mengalami peningkatan dari hari sebelumnya, terutama dari arah Bukittinggi menuju Kota Padang. Dimana banyak pemudik yang kembali, karena PNS hari ini sudah mulai masuk kerja. Volume kendaraan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB, namun lalu lintas bisa diatasi berkat petugas yang berjaga dimasing-masing pos pengamanan disepanjang lalulintas padang pariaman.

Sementara itu, terkait kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi diwilayah hukum polres padang pariaman tahun ini menurun jika dibanding tahun sebelumnya, meski data keseluruan belum terangkul namun hingga tangggal 10 juni tercatat ada 2 kasus kecelakaan yang terjadi, namun tidak ada yang menimbulkan korban meninggal.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB