Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Harga Kebutuhan Pokok Turun

Kontributor DaerahEkonomi 12 Juni 2019 JAM 06:04:45 WIB

Pasca lebaran harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami penuruan harga dari biasanya di pasar tradisonal Pariaman. Turunya harga sejumlah kebutuhan pokok tersebut karena mulai datangnya pasokan sembako dari daerah pemasok, yang sebelumnya terhenti akibat datangnya libur lebaran.

Harga sejumlah kebutuhan pokok yang mulai mengalami penurunan pasca lebaran hari raya idul fitri ini seperti harga cabe merah dan bawang putih. Harga cabe merah sebeumnya mencapai harga 50 hingga 60 ribu rupiah perkilogramnya,  namun sejak dua hari ini, harga cabe merah mulai turun dengan harga jual 40 ribu rupiah perkilogramnya.

Begitupun dengan harga bawang putih yang sebelumnya mencapai harga 60 hingga 100 ribu rupiah perkilogramnya, kini turun drastis dengan harga 35 ribu rupiah perkilogramnya.Turunya harga sejumlah kebutuhan pokok tersebut, menurut pedagang karena mulai datangnya pasokan sembako dari sejumlah daerah pemasok, yang sebelumnya terhenti akibat masuknya libur lebaran, sehingga bahan pokok menjadi langka dan berpengaruh terhadap harga dipasaran.  Begitupun dengan harga kebutuhan pokok lainya, kini sudah mulai normal kembali.

Meski harga kebutuhan pokok turun, namun daya beli dari masyarakat pun mulai menurun jika dibanding waktu lebaran. Menurut pedagang kondisi itu hal yang wajar, karena kebutuhan lebaran dengan pasca lebaran jelas berbeda, sehingga daya beli pun ikut menurun.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat