Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Puskesmas Sasak Siaga 24 Jam

Kontributor DaerahKesehatan 12 Juni 2019 JAM 06:14:47 WIB

Selama moment libur lebaran kemarin petugas medis di Puskesmas Sasak bersiaga di sejumlah lokasi wisata. Hal ini karna banyaknya pengunjung yang berlibur ke objek wisata, yang membuat petugas harus tetap siaga dua puluh empat jam, dengan segala kemungkinan peristiwa yang terjadi..

Petugas medis di puskesmas sasak, terus meningkatkan kewaspadaan. Banyaknya jumlah pengunjung wisata pada moment libur lebaran di daerah itu, memaksa petugas harus waspada dua puluh empat jam, terutama layanan pertolongan cepat apabila terjadi kecelakaan di jalur menuju objek wisata. Petugas mengaku, secara kuantitas jumlah kunjungan masyarakat lokal ke puskesmas menurun, namun jumlah kunjungan masyarakat yang mendapatkan pertolongan  akibat kecelakaan lalu lintas dinilai meningkat.

Selama libur lebaran, petugas melayani sekitar lima belas orang pengunjung masyarakat lokal setiap harinya, dengan keluhan sakit demam dan ispa akibat cuaca ekstrim dan terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis selama lebaran. Kepala Puskesmas Sasak Irwanto menjelaskan, selama liburan puskesmas tetap membuka layanan UGD dua puluh empat jam dan layanan rawat inap. sementara itu petugas juga melakukan layanan mobile atau berkeliling di sejumlah titik sepanjang objek wisata.

Selama libur lebaran ini, Puskesmas Sasak juga melayani masyarakat yang mengeluh sakit, meski tidak memilik kartu BPJS di wilayah kerja Puskesmas Sasak. Petugas meminta masyarakat bisa menggunakan layanan puskesmas selama lebaran. Petugas puskesmas meminta masyarakat bisa menjaga pola makan atau minum selama lebaran. Petugas juga meminta orangtua menjaga kualitas makan anak-anak agat tidak jatuh sakit, akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis dan dingin.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB