Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Halal Bi Halal Universitas Andalas

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 11 Juni 2019 JAM 06:05:50 WIB

Memperkuat silahturahmi antar civitas akademika, pegawai, mahasiswa dan relasi, Universitas Andalas siang tadi menggelar halal bi halal di auditorium. Dalam sambutannya rektor Universitas Andalas menekankan agar melalui halal bi halal ini seluruh civitas akademika dapat tetap bergandengan tangan bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas Andalas.

Mengawali kegiatan setelah cuti bersama Ramadhan dan Idul Fitri, keluarga besar Universitas Andalas mengelar halal bi halal idul Fitri 1440 H, pada hari ini senin 10 juni 2019 di Auditorium Kampus Universitas Andalas Limau Manis Padang.

Kegiatan ini diikuti seluruh civitas akademika UNAND mulai dari rector, ketua dan anggota senat akademik UNAND, ketua dan anggota majelis guru besar, wakil rector,  dekan, direktur pascasarjana, wakil dekan, wakil direktur pascasarjana, ketua lembaga, kabiro, kabag, dan kasubag di lingkungan UNAND. turut hadir pimpinan Bank Mitra, serta tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan UNAND.

Acara yang dimulai pukul 10.00 wib dimulai dengan salam-salaman sambil memohon maaf lahir bathin antara pimpinan dengan semua karyawan dan warga kampus. Seluruh pimpinan dan karyawan serta seluruh stakeholders tampak gembira dan melebur penuh keakraban dan siap melanjutkan aktivitas untuk pengabdian terbaik terhadap bangsa dan tanah air terkhususnya Universitas Andalas.

Acara halal bi halal ini juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh  Dr. H. Ikhwan Matondang S.H , M. Ag yang merupakan wakil rektor III UIN Imam Bonjol Padang. Dalam tausiyahnya ia menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahmi salah satunya melalui kegiatan halal bi halal ini. Hari Raya Idul Fitri adalah hari kemenangan umat islam dimana muslim beriman kembali menjadi Fitrah, suci.

Selain itu, dalam tausiyah ini juga disampaikan meskipun dalam pemilu serentak 17 April lalu, masyarakat Sumbar memiliki pilihan politik yang berbeda yang menyebabkan sejumlah masyarakat terkotak-kotak, diharapkan dengan halal bi halal pasca hari kemenangan ini, seluruh civitas akademika dan stake holder lainnya dapat kembali menyamakan persepsi dan tujuan kedepan.

Rektor UNAND, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, Mba menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda rutin keluarga besar Universitas Andalas dalam meningkatkan tali silaturahmi dengan seluruh stakeholders dan semua civitas akademika.  Semenatra itu dalam sambutannya rektor UNAND Tafdil Husni  menekankan kepada  seluruh civitas untuk meningkatkan kinerjanya, terlebih dalam mendukung kualitas pendidikan di Univesitas Andalas.

Hal ini mengingat, saat ini prestasi UNAND berhasil menduduki 10 besar kampus terbaik di tingkat nasional, dan diharapkan kedepan dapat ditingkatkan hingga ke tingkat Internasional. Sehingga Universitas Andalas dapat mendunia.  Pencapaian terbaik ini diakui Rektor UNAND tidak terlepas dari kerja sama semua pihak termasuk alumni Universitas Andalas.

Untuk itu ke depan pencapaian ini semakin meningkatkan motivasi semua elemen menjadi lebih baik lagi. Salah satunya yang terpenting adalah bagaimana mendorong program studi -prodi- yang sudah berakreditasi A bisa mempersiapkan diri meraih akreditasi Internasional.

Pencapaian ini juga akan menjadi tantangan bagi UNAND agar lebih baik lagi. Dimana perguruan tinggi lainnya juga akan berusaha untuk memperoleh peringkat terbaik. Selain itu, peningkatan kinerja dalam pelayanan juga akan lebih dioptimalkan.

Untuk itu melalui kegiatan halal bi halal ini, segala kesalah pahaman yang selama ini terjadi antar civitas akademika diharapkan dapat dihilangkan, sehingga Universitas Andalas dapat bersama sama bergandengan tangan menyatukan Visi dan Misi untuk kejayaan dan prestasi Universitas Andalas kedepannya.

Wartawan : SOVIA YUNUS
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat