Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Petugas Medis Diobjek Wisata

Kontributor DaerahPariwisata 10 Juni 2019 JAM 06:04:44 WIB

Selama pesta pantai sejumlah petugas medis dan para medis dari Puskesmas Sasak, siaga di lokasi objek wisata dan pusat keramaian. Petugas medis tersebut, bertugas membantu pengunjung dalam pertolongan pertama, jika terjadi insiden, seperti orang hanyut atau sakit selama berlibur. Satu unit ambulance dan sejumlah petugas medis dari Puskesmas Sasak, terus bersiaga di lokasi keramaian sekitar objek wisata Pantai Sasak, selama iven pesta pantai dan libur lebaran tahun ini.                       

Kehadiran petugas medis, sebagai langkah antisipasi dan pertolongan pertama apabila terjadi insiden seperti orang hanyut, luka atau sakit saat berlibur. Karena luasnya wilayah pesta pantai, para petugas medis harus berkeliling menggunakan ambulance di sepanjang Pantai Sasak. Kepala Puskemas Sasak Irwanto mengatakan, tim medis sudah bersiaga sejak awal iven pesta pantai dimulai, dan berakhir hari minggu ini, namun, jika jumlah pengunjung masih meningkat, maka petugas akan tetap bersiaga di lokasi.

Setiap harinya, petugas medis akan meninggalkan lokasi setelah pengunjung sepi dan dipastikan kosong. Sementara itu, sejumlah petugas medis lainnya, juga bersiaga di Puskesmas yang berjarak sekitar satu kilo meter dari lokasi pesta pantai. Setelah tiga hari bertugas, timnya belum menemukan masalah yang menonjol, bahkan pengunjung terlihat bergembira dan menjalankan aktivitas liburan seperti biasanya.

Petugas medis meminta, pengunjung yang memiliki riwayat penyakit tertentu harus teliti saat berlibur. Terutama saat bermain ombak atau berada di bawah sengatan matahari. Sementara itu orang tua diminta mengawasi anak-anak saat bermain.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat