Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sidak Parcel

TVRI Sumatera BaratKesehatan 29 Mei 2019 JAM 06:14:17 WIB

Mengatisipasi peredaran makanan kadaluarsa dan tidak layak edar dalam paket lebaran atau parsel.

 Balai besar pengawasan obat dan makanan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah supermarket yang ada di Kota Padang. Dari hasil sidak yang dilakukan, tim gabungan menemukan daging yang di curigai tanggal kadaluarsa telah habis.

Jelang hari raya idul fitri 1440/ tim gabungan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan  Padang dan Pemerintah Sumatera Barat melakukan sidak ke sejumlah super market yang ada di Kota Padang.

Salah satunya di Plaza Andalas yang terletak di jalan pemuda, Kecamatan Padang Barat, kota padang. Dilokasi  ini,  tim gabungan menemukan daging segar yang di curigai karena tanggal kadaluarsa yang tidak di cantumkan secara jelas.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menjelaskan, sidak yang dilakukan hal ini untuk mengantisipasi beredarnya makanan kladarluarsa dan  tak layak edar dalam yang akan di bagikan jelang lebaran idul fitri mendatang. Kepala BBPOPM Padang menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap toko dan minimarket, termasuk super market yang menjual paket lebaran yang di jual di bulan ramadhan.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat