Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Layanan Kesehatan Mudik

TVRI Sumatera BaratKesehatan 29 Mei 2019 JAM 06:23:54 WIB

Masuknya arus mudik lebaran, Dinas Kesehatan Kota Padang membuka 11 titik posko kesehatan. Setiap Posko kesehatan,  Dinas Kesehatan Kota Padang, menyediakan 1 unit mobil ambulance untuk dapat digunakan dalam keadaan darurat. Sebanyak 23 Puskesmas yang ada di wilayah kota Padang ini, siap memberikan pelayanan kesehatan selama berlangsungnya arus mudik.

Dari 23 Puskesmas, 7 Puskesmas rawat inap di Kota Padang, Sumatera Barat, buka selama 24 jam selama libur lebaran. Ke tujuh puskesmas ini adalah Puskesmas Lubuk Buaya, Puskesmas Nanggalo, Puskesmas Air Dingin, Puskesmas Pauh, Puskesmas Bungus, Puskesmas Seberang Padang dan Puskesmas Padang Pasir.

Semenatra itu, untuk posko kesehatan sendiri ada 11 titik yang tersebar di Kota padang, untuk memberikan pelayanan selama arus mudik. Masing masing posko layanan kesehatan mudik ini, terdiri dari dokter dan tenaga medis seperti perawat dan sopir ambulance. Jumlah petugas yang diturunkan  lebih kurang sebanyak 142 tenaga kesehatan. Tidak hanya layanan Puskesmas saja yang buka selama lebaran nanti, rumah sakit seperti M. Jamil Padang juga akan melayani pasien yang membutuhkan segera penaganan medis.

Bahakan untuk di M. Jamil sendiri selama lebaran, tenaga medis telah di standby kan untuk memberikan layanan. Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, mengatakan untuk pelayanan kesehatan  Petugas buka dari pagi hingga malam. Sedangkan untuk obat obatan Feri mengatakan cukup. Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang juga menghimbau kepada pemudik untuk memperhatikan stamina saat membawa kendaraan. Jika lelah segera beristirahat di pos- pos yang telah di sediakan,  dan  mengkonsumi vitamin dan makanan yang sehat.

Wartawan : SAWAL NUR /JONI BAKRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB