Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

BPJS Putus Kerja Sama Dengan RSPH

TVRI Sumatera BaratKesehatan 29 Mei 2019 JAM 06:09:34 WIB

Rumah sakit Semen Padang atau Semen Padang hospital (RSPH)/ tidak lagi melayani Pasien jaminan kesehatan nasional - kartu Indonesia sehat mulai awal Juni 2019. Hal ini tidak adanyanya kerjasa lagi antara badan penyelenggara jaminan sesoail kesehatan (BPJS). Perjanjian kerja sama antara BPJS kesehatan dengan Semen Padang Hospital berakhir 31 mei 2019 ini, sehingga pihak RSPH tidak lagi melayani pasien jaminan kesehatan nasional kartu Indonesia sehat.

 Keterangan dari Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang Asyraf Mursalina, alasan tidak dilanjutkannya kerja sama karena tidak ada kata sepakat dari kedua belah pihak untuk melanjutkan perjanjian. Pihak BPJS menegaskan kepada awak media permasalahan ini tidak ada hubungannya dengan kasus hukum atau adanya dugaan fraud, pemutusan kerja sama antara BPJS dengan RSPH murni semata tidak ada titik temu kedua belah pihak.

Sementara itu pihak BPJS menjelaskan, sebelum perjanjian kerja sama berakhir, BPJS kesehatan dan Semen Padang Hospital telah melakukan koordinasi dan komunikasi untuk penandatanganan pembaharuan perjanjian kerja sama, namun tidak menemukan kata sepakat. Hingga 31 Mei sampai jam 23.59 WIB, Pihak rumah sakit Semen Padang Hospital masih menerima pasien dengan jaminan BPJS kesehatan.

Wartawan : SAWAL NUR/ JONI BAKRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat