Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Panti Asuhan Butuh Bantuan

TVRI Sumatera BaratSosial 28 Mei 2019 JAM 06:01:53 WIB

Menjelang lebaran pengurus panti asuhan Aisyiyah Talu, Kabupaten Pasaman Barat butuh perhatian bersama. Tingginya  kebutuhan anak asuh panti dan minimnya dana yang tersedia membuat pengurus harus bekerja keras menjadi donatur memenuhi kebutuhan anak asuh sebelum lebaran datang.

Pengurus panti asuhan Aisyiyah Talu, Kabupaten Pasaman Barat, harus bekerja ekstra untuk mencari donatur memenuhi kebutuhan anak asuh panti, selama ramadhan, lebaran dan memasuki tahun ajaran baru nanti. Berdasarkan perkiraan pengurus, panti asuhan membutuhkan dana sekitar dua ratus juta rupiah, untuk membiayai kebutuhan, lebaran dan pendidikan sekitar lima puluh orang anak, baik yang ada di asarama maupun sedang melanjutkan pendidikan diluar asrama.

Salah seorang pengurus panti asuhan Ilham mengaku, sejak awal ramadhan mereka sudah membentuk tim penggalangan dana. salah satu cara yang mereka tempuh adalah mengedarkan surat permohonan bantuan kepada dermawan dan hartawan, di Pasaman Barat, bahkan ke Kota Padang dan Bukittingi. Hingga hari ini pengurus mengaku sudah berhasil mengumpulkan sekitar delapan belas juta bantuan dari berbagai pihak, baik bantuan langsung atau bantuan yang dikirim via rekening.

Sementara itu, panti asuhan juga menerima bantuan untuk kebersihan dan kebutuhan berupa sabun dan sejumlah produk lainnya, dari Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat, dan bantuan dari donatur tetap dari sejumlah masyarakat lokal maupun lembaga. Pengurus berharap  dermawan dan masayrakat  membantu memenuhi kebutuhan panti sebelum lebaran dan memasuki tahun ajaran baru nanti.  Saat ini  panitia terus bekerja mencari bantuan dari berbagai lembaga atau oknum masyarakat.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat