Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Penjualan Kue Kering Meningkat

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 28 Mei 2019 JAM 06:52:23 WIB

Penjualan kue kering di sejumlah toko kue di Kota Padang mengalami peningkatan yang signifikan. Peningkatan ini  mulai terjadi sejak pertengahan ramadhan dan diprediksi terus meningkat jelang lebaran Idul Fitri nanti.

Kue kering menjadi makanan  yang paling diminati untuk cemilan pada moment Hari Raya Idul Fitri. Jelang lebaran ini banyak toko kue dikota Padang yang menawarkan kue-kue kering dengan berbagai rasa dan bentuk. Kue-kue ini dijual dengan berbagai kemasan, bahkan ada yang dibentuk  menjadi parsel untuk di berikan kepada keluarga ataupun kerabat.

Toko kue Magentha ini misalnya, memasuki pertengahan ramadhan, permintaan kue kering ke toko ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan, bahkan pemilik toko kue mengaku kewalahan untuk menangani permintaan. Dibanding tahun sebelumnya, produksi kue kering di toko ini meningkatan hingga 5 kali lipat,  bahkan ada beberapa pelanggan yang melakukan orderan sebelum masuknya bulan ramadhan.

Belajar dari pengalaman tahun lalu, saat ini toko kue ini memiliki cara tersendiri agar pelanggan tetap nyaman melakukan pemesanan dan juga pengambilan kue degan melakukan pembagian jadwal pemesanan dan pengambilan. Selain itu  untuk ramadhan kali ini toko kue ini  telah membuat hampir 5000 lebih toples kue kering dengan 60 varian rasa dan bentuk, kue-kue ini dijual mulai dari harga 50 hingga 80 ribu rupiah. Kue-kue ini disebar di sejumlah outlet dan reseller di beberapak kabupaten kota di Sumbar, ia berharap dengan adanya pembagian jadwal yang diberikan dapat menghindari penumpukan dan memberikan kenyamanan kepada pelanggan saat melakuakn transaksi belanja.

Wartawan : SHERLY/ AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB