Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Staf KPU Temukan Uang Palsu

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 24 Mei 2019 JAM 06:55:08 WIB

Staf Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat, menemukan satu lembar uang palsu pecahan lima puluh ribu rupiah. Uang palsu tersebut ditemukan saat Staf KPU melakukan transaksi dengan petugas pos setempat. Staf dan sejumlah pengawai KPU Pasaman Barat,  dikejutkan dengan penemuan satu lembar uang palsu. Uang palsu tersebut ditemukan saat Staf KPU melakukan transaksi dengan petugas pos setempat.

Sekilas pandang uang palsu itu tidak jauh berbeda dengan uang pecahan lima puluh ribu  yang asli. Namun jika diperhatikan dari segi ukuran, uang palsu itu lebih kecil. Bahkan saat diterawang foto bagian dalam juga terlihat namun lebih lebar dibandingkan uang asli. Sementara ketika diraba lembaran uang terasa lebih tebal. Staf KPU Elita Novria Ilham mengatakan, uang tersebut didapatnya saat bertransaksi beberapa hari lalu, karena jumlah pecahan lima puluh ribu cukup banyak, maka ia tidak terlalu memperhatikan.

Uang tersebut diketahui palsu, setelah mereka menggunannya untuk pembayaran jasa pengiriman. Setelah diperiksa petugas pos mengembalikan uang tersebut, karena mengetahui lembaran lima puluh ribu itu palsu. Setelah diperiksa lebih teliti Elita mengaku hanya mendapatkan satu lembar uang palsu. Guna menghindari kekiliruan dan kerugian pihak lain, uang tersebut mereka simpang di tempat berbeda, dan tidak digunakan untuk bertransaksi.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB