Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Razia Balapan Liar

TVRI Sumatera BaratKriminalitas 21 Mei 2019 JAM 06:26:34 WIB

Penertiban aksi Balapan liar di sepanjang jalur Soekarno-hatta koto nan ampek kota Payakumbuh diwarnai aksi kejar-kejaran dengan petugas, selain itu, remaja yang terjaring razia sempat melakukan Perlawanan saat akan digiring ke markas Satpol-PP.  Tim gabungan penegak peraturan daerah (PERDA) di kota Payakumbuh yang tergabung dalam tim 7, terlibat kejar-kejaran sejumlah anak baru gede (ABG) yang diduga melakukan aksi balapan liar sepanjang jalan Soekarno-hatta koto nan IV kecamatan Payakumbuh barat dini hari.

 Aksi kejar-kejaran anggota tim 7 yang terdiri dari TNI, POLRI, Kejaksaan dan POL-PP tersebut bermula saat anggota tim menjaring beberapa orang ABG yang diduga akan melakukan balapan liar, karena kalah cepat dengan petugas kedua ABG tersebut hanya bisa pasrah saat digiring menuju mobil PATROLI.Namun tak berapa jauh dari lokasi yang berada dekat gedung DPRD Payakumbuh itu, anggota tim 7 lainnya mendapati Beberapa orang pemuda yang diduga juga akan melakukan balapan liar termasuk dua unit sepeda motor trondol (kelengkepan kendaraan tidak dipenuhi.red), atas Penemuan itu, tim berniat membawa kedua ABG dan sepeda motor, semula saat kendaraan hendak dibawa, sejumlah pertanyaan meluncur dari kedua ABG terkait razia yang dilakukan.

Razia dilakukan tim 7 atas keresahan masyarakat terkait maraknya aksi balapan liar disepanjang jalan Soekarno-hatta, Aksi balapan liar menjadi aganeda rutin dari para ABG yang datang dari berbagai daearah di kota Payakumbuh dan kabupaten limapuluh kota. meski kerapa dirazia petugas, namun mereka kembali menggelar aksi balapan yang membahayakan pengguna jalan tersebut. Selain dikeluhkan oleh pengguna jalan terkait aksi balapan liar tersebut, warga sekitar juga mengaku sangat terganggu dengan suara bising kendaraan yang melakukan balapan liar.

Wartawan : EDWARD
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat