Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

SDN 06 Sungai Sariak Terbakar

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 15 Mei 2019 JAM 06:26:37 WIB

Satu ruangan bangunan SD Negeri 06 VII Koto Sungai Sariak yang berada di Korog Guguak, Nagari Lurah Ampalu, Kabupaten Padang Pariaman, hangus dilalap sijago merah. Tidak ada korban jiwa dalam bencana kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu, namun sekolah tersebut kehilangan satu ruang belajar. Empat mobil kebakaran dari DAMKAR Kabupaten Padang Pariaman dibantu DAMKAR Kota Pariaman ini, tiba dilokasi dan langsung menjinakkan api yang tengah melalap banguan Sekolah SD Negeri 06 VII Koto Sungai Sariak.

Api dapat dijinakan, satu jam kemudian, setelah  petugas berusaha memadamkan api,  sehingga tidak merembet keruangan sekolah lainya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu. Erdawilis, guru kelas SDN 06 VII Koto Sungai Sariak, menyebut, bahwa bangunan yang terbakar merupakan ruangan multifungsi yang biasanya dipakai oleh siswa kelas 2, disamping ruangan itu juga dijadikan sebagai tempat shalat dan penempatan sejumlah buku-buku belajar.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh seorang siswa dan melaporkan kepada majelis guru,  dan segera menghubungi pihak pemadam kebakaran ,beruntung mobil kebakaran cepat dating, jika tidak seluruh ruangan sekolah SDN 06 VII Koto Sungai Sariak hangus dilalap sijago merah. Hangusnya satu bangunan multifungsi itu, menyebabkkan siswa kehilangan ruang belajar, pihak sekolah berharap pemerintah daerah dapat membantu pengadaan ruang belajar, agar proses belajar mengajar kembali lancar.

 

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat