Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Panganan Kadaluarsa

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 15 Mei 2019 JAM 06:14:11 WIB

Berbagai macam jenis pangan yang kadaluarsa ditemukan tim gabungan yang terdiri dari dinas kesehatan, dinas pasar dan perdagangan. BBPOM, kejaksaan dan kepolisian di Kota Batusangkar. Selain di sita, barang barang tersebut juga di musnahkan dilokasi penemuan. Tim gabungan yang terdiri dari dinas kesehatan, dinas pasar dan perdagangan, BBPOM, kejaksaan dan kepolsian melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Serikat C Kota Batusangkar, Senin siang.

Selain menyasar pedagang didalam pasar, tim gabungan juga  menyasar beberapa minimarket yang berada disepanjang Jalan Soekarno Hatta Kota Batusangkar. Dalam inspeksi tersebut, tim gabungan menemukan berbagai macam jenis minuman, makanan dan  bahan penyedap makanan serta obat obatan  yang masa kadaluarsanya  telah habis. Atas temuan tersebut petugas melakukan penyitaan dan sebagian barang di musnahkan  dilokasi penemuan.

Sementara itu, petugas juga memberikan teguran keras serta meminta pedagang untuk sesegera mungkin menukarkan barang tersebut kepada pihak distributor demi menghindari kerugian materil. Yesrita menambahkan, pengawasan terhadap pangan yang berbahaya, terutama selama bulan ramdhan ini akan terus dilakukan oleh Pemerintah Tanah Datar. Selain itu dalam waktu dekat juga akan dilakukan pengawasan terhadap Pasa Pabukoan.

Wartawan : ERICK
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

MASYARAKAT SERBU BERAS MURAH

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

INTENSITAS ERUPSI MENINGKAT

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

POLISI MENANGKAP KAWANAN PENCURI MESIN BAJAK

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB