Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Pemesanan Tiket Mudik Sepi

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 14 Mei 2019 JAM 06:04:57 WIB

Satu pekan memasuki bulan suci ramadhan, jumlah penumpang dan pemesanan tiket keberangkatan mudik di Terminal Simpang Empat masih sepi. Agen dan penyedia jasa transportasi memprediksi peningkatan penumpang akan terjadi satu minggu menjelang lebaran. Jumlah penumpang dan pemesanan tiket arus mudik di Terminal Simpang Empat Pasaman Barat, masih sepi. Penyedia jasa transportasi memprediksi jumlah penumpang akan meningkat satu minggu menjelang lebaran nanti.

Hingga hari ini, keberangkatan armada di setiap pos di Terminal Simpang Empat masih normal, yakni sekitar satu unit mobil per harinya untuk rute antar Provinisi dan sekitar lima unit armada untuk rute dalam Provinsi. Salah seorang agen Dedi menjelaskan, sebagian besar penumpang yang diberangkatan saat ini, merupakan penumpang komersil, bukan arus mudik. Namun, beberapa penumpang dengan tujuan luar Provinsi sudah mulai melakukan pemesanan tiket keberangkatan satu minggu jelang lebaran. Hingga hari ini, penyedia jasa transportasi di Pasaman Barat, masih memakai tarif lama,dan belum ada informasi adanya kenaikan tarif.

Biasanya tarif akan naik satu minggu jelang lebaran, pasca ada putusan dan ketentuan dari Kementrian Perhubungan. Mudik tahun ini,penyedia jasa transportasi memprediksi jumlah penumpang akan sama dengan tahun sebelumnya.Sulitnya perkembagan ekonomi, diduga akan memicu banyak masyarakat tidak mudik. Biasanya di Terminal Simpang Empat, arus mudik antar Provinsi didominasi tujuan Medan, Pekanbaru, Jambi dan Jakarta. Namun jumlah itu diperkikarakan akan terus menurun. Disisi lain, menjamurnya angkutan ilegal dan banyaknya kendaraan pribadi juga menyumbang, minimnya pemesanan dan penumpang angkutan umum. Penyedia jasa transportasi meminta Pemerintah bisa bersikap tegas, menyikapi permasalahan ini,agar mereka tidak merugi.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat