Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Harga Beras Turun

TVRI Sumatera BaratEkonomi 14 Mei 2019 JAM 06:29:45 WIB

Harga beras di Pasar Bawah Bukittinggi turun, dari 15 ribu rupiah per kilogram menjadi 13 ribu kilogram. Turunnya harga beras ini akibat musim panen serentak di saat rumah makan banyak yang tutup di bulan ramadhan. Musim panen padi di Kabupaten Agam dan rumah makan tutup,menyebabkan harga beras turun sepekan bulan suci ramadhan, di Pasar Bawah Bukittinggi.

Penurunan harga beras ini, berlangsung sejak kemarin. Sebelumnya harga beras 15 ribu per kilogram, saat ini turun menjadi 13 ribu per kilogram, bahkan ada sebagian pedagang yang menjual 11 ribu per kilogram. Berpariasinya penurunan harga beras di Pasar Bawah Bukittinggi, dilihat dari kualitas beras. Sementara itu, harga telur naik, dari 1200 rupiah per butir, saat ini pedagang menjual 1500 rupiah per butirnya.

Pedagang beras dan telur, Nurhidayanti mengatakan, penyebab turunnya harga beras di Pasar Bawah, karena saat ini di Kabupaten Agam sedang berlangsung panen padi serentak. Selain panen padi serentak, rumah makan di Kota Bukitinggi juga ditutup selama bulan ramadhan. jadi hal tersebut dinilai penyebab harga beras turun di Kota perdagangan ini.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat