Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Tarawih Di Lapas

TVRI Sumatera BaratSerba serbi Ramadhan 14 Mei 2019 JAM 06:00:00 WIB

Ada suasana yang berbeda di lapas kelas 2-A Muaro Padang pada bulan suci ramadhan kali ini. 7 hari berpuasa sejumlah warga binaan melakukan ibadah shalat tarawih di kamar binaan masing – masing pada malam hari setelah berpuasa siang harinya. Beginilah suasana pelaksanaan shalat taraweh di lapas 2-A Muaro Padang pada malam hari di bulan suci ramadhan tahun 2019 kali ini.

Meski berada di dalam kamar binaan yang terhalang besi, tidak menghambat warga binaan lapas kelas 2A Padang dalam melaksanakan ibadah shalat taraweh berjamaah usai shalat Isya berjamaah pada bulan ramadhan tahun 2019 ini. Rusdi, pelaksana harian lapas kelas 2-A Padang Muaro Padang mengatakan. Selain di dalam kamar warga binaan, shalat taraweh juga dilaksanakan di mesjid yang ada di dalam lapas. Selain keterbatasan daya tampung mesjid dan tenaga jumlah anggota pengawas pihak lapas yang terbatas, pihak lapas mengizinkan warag binaan melaksanakan shalat taraweh di dalam kamar masing-masing, namun masi dalam pengawasan.

Adanya sejumlah kegiatan keagamaan seperti berpuasa pada siang hari dan pada malam hari melaksanakan shalat Isya serta taraweh berjemaah yang dilanjutkan dengan tadarus di lapas Muaro Padang pada tahun sekarang, silahturahmi antar warga binaan menjadi meningkat. Diharapkan dengan ibadah yang mereka jalani pada bulan ramadhan dapat memberikan berkah agar lebih dekat kepada sang Khalik.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB