Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pleno 4 Kabupaten Dan Kota Selesai

TVRI Sumatera BaratPolitik 10 Mei 2019 JAM 06:20:21 WIB

Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara Pemilu tahun 2019 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar sejak kemarin hingga siang hari ini baru menuntaskan 4 Kabupaten Kota. 4 daerah yang selesai ini diantaranya Kota Padang Panjang, Kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto dan Kabupaten Dharmasraya.

Rapat Pleno Rekapitulasi yang kemarin diagendakan dapat menyelesaikan untuk 7 Kabupaten Kota, hingga pukul 18.00 kemarin hanya mampu menyelesaikan 4 Kabupaten,Kota saja, 4 Kabupaten,Kota tersebut diantaranya Kota Padang Panjang, Kab. Dharmasraya, Kab. Sijunjung dan Kota Sawahlunto. Dan pagi hingga tadi rapat Pleno Rekapitulasi kembali dilanjutkan untuk Kab. Tanah Datar, Kota Pariaman dan Kab Padang Pariaman sementara berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, rapat Pleno Rekapitulasi hari ini untuk delapan Kabupaten,Kota  dapil Sumbar 1,3,7 dan 8, yakni Kepulauan Mentawai, Agam, Solok, Solok Selatan, Kota Bukittinggi, Kota Solok, Padang dan Pesisir Selatan.

Lamanya rapat Pleno dari masing-masing daerah ini diakui komisioner KPU Sumbar karna adanya perubahan data pemilih yang tidak sama di tingkat Kab, dan Kota. Meskipun sebelumnya rapat Pleno terbuka ini dijadwalkan digelar 3 hari yakni dari tanggal 8 kemrin  hingga tanggal 10 besok, namun komisioner KPU optimis Rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara dapat selesai sesuai target yang telah ditetapkan.Sementara itu secara keseluruhan proses pelaksanaan rapat Pleno Rekapitulasi tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Hotel Pangeran hingga hari ini terpantau berjalan aman dan lancar.

Wartawan : DELIMA/ JONI BAKRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB