Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Rencana Operasional Bus Trans Padang

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 09 Mei 2019 JAM 06:31:23 WIB

Bulan November tahun ini, dinas perhubungan Kota Padang memastikan bus trans untuk koridor iv rute Bypass akan beroperasi. Saat ini Dishub Kota Padang Tengah melakukan proses tender pembangunan 34 fisik halte sepanjang Bypass. Dinas perhubungan Kota Padang menargetkan trans Padang untuk koridor IV, Bypass teluk bayur hingga Bypass anak aia akan diopesionalkan Bulan November 2019 nanti. Saat ini proses tender pembangunan fisik halte sedang dilakukan.

Total halte yang akan dibangun untuk koridor 4 sepanjang Bypass ini sebanyak 84, namun  hanya 34 halte yang dikebut pembangunannya mengingat hanya 34 halte yang bisa dibangun dengan dana APBD tahun ini. Pembangunan menggunakan dana APBD Kota Padang senilai Rp 400 juta.Diakui kepala dinas perhubungan Kota Padang, Dian Fakri, halte ini hanya memakai tangga besi saja. Jika pembanguann halte selesai, maka bus akan segera dioperasionalkan. Saat ini, sudah ada 10 unit bus trans Padang bantuan dari pusat yang sudah distanbaykan untuk dioperasionalkan pada koridor IV.Sementara itu, dian Fakhri menjelaskan pada APBD 2019 ini telah dianggarkan dana untuk operasional trans Padang untuk Dua Bulan.

jika anggarannya habis, maka akan diupayakan di anggaran perubahan 2019. Meskipun demikian, Fian Fakhri memastikan bus trans koridor emapt sudah mulai beroperasi pada Bulan November 2019.Seperti yang diketahui, saat ini bus massal trans Padang baru dioperasionalkan pada koridor i, yakni Pasarraya Lubuk Buaya. Pemko menargetkan hingga beberapa tahun ke depan, semua koridor sudah terisi.Tidak hanya berharap dari pemerintah pusat, rencananya untuk memenuhi kebutuhan akan trans Padang, dinas perhubungan juga akan mengkerjasamakan pengadaan bus dengan pengusaha pengusaha angkutan yang ada di Kota Padang.Karena dana APBD Padang dikatakan tak cukup untuk menutupinya.

Wartawan : DELIMA / ATVRIANDI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat