Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Rapat Pleno Molor

TVRI Sumatera BaratPolitik 07 Mei 2019 JAM 06:17:45 WIB

Hingga hari ini, KPU Kota Padang masih melanjutkan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu dan PILRES 2019. Masih terdapat 3 kecamatan lagi yang belum selesai diantaranya Kecamatan Kuranji, Kecamatan Koto Tangah dan Kecamatan Lubuk Begalung.

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu yang semula ditargetkan selesai pada tanggal 5 mei 2019, namun pada kenyataan rapat pleno masih harus berlanjut hingga hari ini. Sebanyak 8 kecamatan dari 11 kecamatan yang ada di Kota Padang sudah selesai diplenokan, tinggal 3 kecamatan dengan TPS dan DPT terbanyak yang masih dalam proses di tingkat kecamatan. 3 kecamatan tersebut yakni Kecamatan Kuranji, Kecamatan Lubuk Begalung dan Kecamatan Koto Tangah.

Kecamatan Koto Tangah merupakan kecamatan yang mempunyai TPS terbanyak sekitar 500an TPS, kemudian disusul dengan Kecamatan Kuranji sekitar 300 TPS. Diakui ketua KPU Kota Padang, molornya rapat pleno dari yang dijadwalkan dikarenakan jumlah TPS yang banyak dan rekapitulasi di tingkat PPK yang baru berhasil diselesaikan pada tanggal 4 dini hari. Ketua KPU juga menjelaskan saat ini 3 kecamatan tersebut akan diselesaikan semaksimal mungkin, mengingat jadwal pelaporan ke tingkat provinsi dijadwalkan besok tanggal 7 Mei.

Wartawan : DELIMA/ JONI BAKRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat