Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

Stok Beras Aman

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 06 Mei 2019 JAM 06:11:18 WIB

Untuk ketersediaan pangan bulan ramadhan tahun 1440 Hijriyah, BULOG divisi regional Solok jamin ketersediaan pangan aman hingga lebaran. Pihak BULOG juga memiliki stok gula pasir, minyak goring, tepung, bawang dan daging impor beku. Badan urusan logistik (BULOG) divisi regional Solok menjamin ketersediaan stok pangan untuk 7 wilayah Kabupaten/Kota di sepanjang bulan ramadhan hingga lebaran tahun 1440 Hijriyah nantinya, 7 kabupaten/kota tersebut yaitu Kota Solok, kemudian Kabupaten Solok, Solok Selatan, Tanah Datar, Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya.

Selain keterjaminan pangan utama yaitu beras,  pihak bulog juga memiliki stok gula pasir, minyak goring, tepung, bawang dan daging impor beku. Menurut kepala bulog divre Solok Riza Afrina mengatakan bahwa pihak bulog siap dibutuhkan untuk ketersediaan pangan dan stabilitas harga, pihak bulog juga siap melakukan operasi pasar jika terjadi lonjakan harga pangan.

Diketahui untuk saat ini harga beras medium dijual bulog dengan harga  8.600 per kilogramnya, kemudian minyak goreng 11 ribu rupiah per liter, kemudian tepung terigu 9 ribu rupiah per kilogram, harga gula 11 ribu rupiah perkilo gram dan daging impor atau daging beku 80 ribu  rupiah per kilogramnya.

Sementara itu terkait stok rastra, pihak bulog juga menjamin ketersediaannya, teknis penyaluran setiap bulannya berdasarkan surat perintah penyaluran dari Kementrian Sosial RI, kemudian bulog menerbitkan Delivery Order (DO) untuk disalurkan ke nagari-nagari, pada bulan Mei ini pihak bulog telah meyalurkan bansos rastra ke setiap nagari-nagari.

Wartawan : ARIE PRATAMA SETIAWAN
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat