Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

KPU Pleno Rekapitulasi

TVRI Sumatera BaratPolitik 02 Mei 2019 JAM 06:03:05 WIB

Kegiatan yang dimulai pada pukul 11 siang tadi mengundang PPK dari 5 Komisi pemilihan umum Kota Padang hari ini memulai penyelenggaraan rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kota. Dari 11 Kecamatan dikota Padang baru 5 Kecamatan yang menuntaskan rekapitulasi suara pemilu 2019. Hari ini, KPU Kota Padang mulai melakukan rekap perolehan suara tingkat Kota Padang yang diselenggarakan di Aula Bapelkes Gunung Pangilun Padang.

Kecamatan yang telah menuntaskan rekapitulasinya yaitu PPK bungus Teluk Kabung,  PPK Padang Utara,PPK Padang Barat, Padang Timur dan Padang Selatan. Dimulainya rekap pada hari ini mengingat jadwal rekap sua tanggal 6 Mei mendatang, meski masih ada 6 Kecamatan lagi yang belum menuntaskan rekapitulasi penghitungan suara.

Lambatnya rekap  penghitungan suara ini diakui pihak KPU karna banyaknya TPS dikota Padang serta para petugas yang harus bekerja ekstra meski dalam kondisi yang letih, selain itu juga dipengaruhi rapat tingkat PPK yang berisi sanggahan kritikan dan diskusi lainnya yang membutuhkan waktu untuk mencapai kesepakatan. Untuk itu KPU terpaksa memulai Pleno meski proses rekap ditingkat PPK di 6 Kecamaatn lainnya masih berlangsung.Pelaksanaan rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat  Kota Padang pada Pemilihan Umum tahun 2019 ini akan berlangsung hingga hari Minggu 5 Mei 2019 mendatang.

 

Wartawan : SHERLY/ AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB