Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

UIN Lahirkan Lulusan Terbaik

TVRI Sumatera BaratPendidikan 30 April 2019 JAM 06:31:18 WIB

Universitas Islam Negeri –UIN- Imam Bonjol Padang kembali menggelar wisuda yang ke-81. Wisuda ke-81 ini, UIN meluluskan  930 lebih wisudawan yang diharapkan dapat menjadi generasi yang cerdas, profesional dan beriman. Universitas Islam Negeri –UIN- Imam Bonjol –IB- Padang, kembali meluluskan sebanyak 932 wisudawan wisudawati, dari program s3, s2, s1 dan d3. Wisuda angkatan ke 81 ini, digelar di Gedung Serba Guna (GSG) dan berlangsung penuh hikmat. Rektor UIN IB Padang, Dr. Eka Putra Wirman mengatakan 932 orang yang diwisuda, terdiri dari fakultas adab dan humaniora 105 orang, fakultas dakwah dan komunikasi 139 orang, fakultas syariah 114 orang, Fakultas Tarbiyah dan keguruan 305 orang, Fakultas Ushuludin dan studi agama 98 orang, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam 76 orang, dan program pasca sarjana 95 orang.

 

Dalam wisuda tersebut, Rektor UIN IB Padang Dr. Eka Putra Wirman menjelaskan seluruh lulusan yang diwisuda memiliki daya saing yang kompetitif, sehingga bisa beraktifitas dari berbagai profesi yang relevan dengan bidang keilmuan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Saat ini pimpinan dan seluruh jajaran UIN IB Padang, terus meningkatkan kualitas pelayanan akademik dan administrative, sehingga 2037 UIN IB Padang, menjadi Universitas Islam yang kompetitif. Lebih lanjut dikatakannya, UIN IB Padang memiliki 27 jurnal yang tersebar dari berbagai fakultas. Sejauh ini di Pulau Sumatera, BARU UIN IB Padang yang memiliki jurnal terakreditasi nasional dengan nilai B. Selain itu pada tahun akademik 2019/2020 UIN IB Padang membuka dua prodi baru yakninya matematika dan sistem informasi.

 

Dalam waktu dekat akan dibuka Fakultas baru yakninya Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Psikologi dan Kesehatan.Rektor UIN IB Padang, berharap para lulusan wisudawan,wisudawati dapat memanfaatkan dan mengamalkan ilmu yang dituntut selama ini. Selain pihak kampus dan dosen pengajar, peran penting alumni dalam mewujudkan lulusan UIN Imam Bonjol menjadi lulusan yang hebat, dan profesional, juga sangat diperlukan. Para alumni diharapkan mampu memberikan informasi dan peluang kerja bagi lulusan baru. Terlebih, di UIN Imam Bonjol banyak terlahir para pemimpin dan tokoh yang berpengaruh untuk kemajuan bangsa dan negara, sehingga hal ini bisa peluang bagi lulusna baru untuk mendapatkan pekerjaan. Pihak uin juga berharap, Universitas Islam sebagai perguruan tinggi negeri tidak menambah beban bangsa ketika meluluskan ratusan generasi muda.Justru diharapkan dapat berkontribusi dalam rangka memajukan bangsa agar terciptanya generasi cerdas dan beriman.Diharapkan para lulusna bisa menjaga nama baik almamater dan UIN Imam Bonjol Padang saat telah berada di dunia kerja, dan tetap menjadi pribadi yang taat beribadah dan beriman.

 

   

                                                                                                      

Wartawan : HARMALIA CAHYANI/ JONI BAKRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat