Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Solok

PSU, Antusias Warga Meningkat

TVRI Sumatera BaratPolitik 30 April 2019 JAM 06:00:00 WIB

Antusias warga pada pemungutan suara ulang di TPS 15 Kelurahan Simpang Rumbio Kota Solok  meningkat di banding 17 April lalu. Hal ini terlihat dari ramainya masyarakat yang datang memberikan hak pilihnya pada PSU. Calon pemilih antusias menggunakan hak pilihnya pada pemungutan suara ulang PSU pemilu 2019 di TPS 15 Kelurahan Simpang Rumbio Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

 

Pada pelaksanaan pemungutan suara ulang ini, terdapat lima surat suara yang di gunakan diantaranya pemilihan untuk Presiden, kemudian DPR RI, DPRD SUMBAR, DPD dan DPRD Kota Solok. Angka partisipasi pemilih meningkat dibandingkan pemilu pada 17 April 2019 lalu, berdasarkan data yang diperoleh bahwa di TPS 15 ini sebanyak 289 formuluir c6 di sebarkan, 289 pemilih tersebut terdiri dari daftar pemilih tetap DPT sebanyak 274 pemilih dan daftar pemilih khusus –DPK- sebanyak 15 pemilih.

 

Sementara itu sampai pukul 13.00 WIB tercatat jumlah pemilih yang mendaftar sebanyak 189 pemilih, ditambah satu orang pemilih tambahan untuk PILPRES dan WAPRES. Sementara itu pada pemungutan surat suara ulang di TPS 15 Kelurahan Simpang Rumbio Kota Solok ini, puluhan personil dari TNI-POLRI dan instansi terkait mengamankan proses PSU ini agar berjalan lancar aman damai dan kondusif.

Wartawan : ARIE PRATAMA SETIAWAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat