Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Distribusi Logistik PSU H-1

TVRI Sumatera BaratPolitik 25 April 2019 JAM 06:00:00 WIB

Dijelaskabn Komisioner KPU Kota Padang, mayoritas penyebab utama PSU di Kota Padang  adalah karena adanya pemilih luar yang tidak menggunakan A5 ikut mencoblos. Setelah keluarnya keputusan pelaksanaan PSU, KPU sebagai pelaksana langsung bergerak cepat dengan menyurati KPU RI perihal kebutuhan Logistic.  Dan direncanakan Logistik akan dikirimkan pada hari Rabu dari KPU RI ke SUMBAR. Untuk yang diambil dari Kabupaten, Kota, seperti sampul yang berlebih saat Pemilu dan bilik suara dari TPS yang tidak melakukan PSU akan digunakan di TPS yang melaksanakan PSU.

Adapun TPS yang akan melakukan PSU tersebar di 6 Kecamatan, diantaranya Kec. Padang Timur, Kec. Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung, Kec. Kuranji dan Kec. Nanggalo serta Kec. Koto Tangah.  Semua Logistik PSU akan didistribusikan pada satu hari sebelum pemungutan suara ulang di masing-masing TPS. Terkait ketersediaan surat suara, Mahyudin mengakui bahwa untuk pelaksanaan PSU seluruh surat suara yang dibutuhkan akan dicetak baru, kendati demikian, nantinya pelaksanaan PSU tidak sama persis dengan pelaksanaan Pemilu 27 April lalu, di seluruh TPS dilakukan pencoblosan terhadap lima jenis surat suara.

Psu dilakukan sesuai rekomendasi BAWASLU dalam rekomendasi itu, ada TPS yang hanya melakukan PSU untuk surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden saja, ada pula hanya untuk DPR dan DPD RI saja, dan begitu seterusnya. Jadi, tidak semua PSU dilakukan sama, sehingga kebutuhan surat suara juga bisa lebih dikondisikan.

Wartawan : DELIMA / ATVRIANDI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB