Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Aksi Demo Puluhan Warga

Kontributor DaerahPolitik 24 April 2019 JAM 06:10:04 WIB

Puluhan warga desa Tungkal Utara,  Kecamatan Pariaman Utara,  Kota Pariaman,  melakukan aksi demo kekantor desa setempat,  terkait pemilihan calon kepala desa didaerah mereka.

Warga menuntut, pemilihan kepala desa diundur, karena  salah satu calon dari dusunTaji-taji yang mereka usung maju sebagai calon kepala desa di diskualifikasi oleh panitia. Tidak terima calonnya didiskualivikasi sebagai calon kepala desa, puluhan warga desa Tungkal Utara,  Kecamatan Pariaman Utara,  Kota Pariaman ini, menggelar aksi demo panitia pemilihan kepala desa atau P2KD Tungkal Utara. Terlihat,  dengan membawa poster yang beragam tuntutan,  puluhan Demonstran ini melakukan orasi mereka menuntut,  panitia pemilihan kepala desa atau P2KD Tungkal Utara,  mengkaji kembali terkait tidak lolosnya salah satu bakal calon kepala desa Tungkal Utara yang mereka usung dari Dusun Taji-taji sebagai calon kepala desa.

 

Masa meminta, pemilihan kepala desa diundur, jika tidak masa mengancam akan melakukan penghentian paksa pemilihan calon kepala desa. Sementara pertemuan perwakilan Demonstran dengan pihak P2KD Tungkal Utara,  belum menemukan titik terang.  perwakilan Demonstran keras meminta agar calon kepala desa yang mereka usung diloloskan sebagai calon kepala desa.Masa tidak mengetahui,  alasan pihak panitia mendiskualivikasi salah satu calon desa dari empat calon yang sebelumnya disetujuai.  Tiga calon dari dusun Sungai Batuang dan satu dari Dusun Taji-taji.

 

Sementara itu, ketua P2KD Tungkal Utara Darno mengatakan,  bersikeras jika calon yang sudah dikualivikasi tetap tidak lolos sebagai calon kepala desa. Tidak lolosnya salah satu kandidat yang diusng,  sebagai calon kepala desa lantaran tidak melengkapi persyaratan administrasi,  termasuk  surat keterangan tidak pernah dijatuhi hukuman oleh pengadilan negeri. Padaha pihakP2KD telah menghubungi,  secara resmi agar sicalon melengkapi syarat tersebut.Namun hingga jadwal terakhir penetapan CAKADES kandidat tidak kunjung melengkapi persyaratan tersebut dan selanjutnya tidak ditetapkan sebagai calon kepala desa.Untuk penyelesaiakan masalah tersebu,  pihak P2KD Tungkal Utara,  masih menunggu rekomendasi dari P2KD Kota Pariaman untuk membahas permasalahan tersebut.

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat