Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

BKSDA Sumbar Pantau Keberadaan Buaya Di Muara Sasak

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 18 Maret 2019 JAM 06:56:57 WIB

Petugas BKSDA Sumatera Barat melakukan pemantauan dan pengamatan, keberadaan buaya muara, yang menyerang dan melukai seorang pencari lokan di sekitar Muara Sasak Kabupaten Pasaman Barat, kamis lalu. selain pengamatan manual, petugas juga memasang empat buah kamera trep, memantau pergerakan buaya.

Pengendali eksosistim hutan BKSDA Sumbar Ade Putra mengatakan, mereka sudah melakukan pengamatan sejak jumat kemarin. Dalam pengamatan tersebut tim, ingin memastikan kondisi dan jenis buaya yang menyerang tersebut, sebab inforamsi dari korban, ia sempat melukai buaya itu saat menyelamatkan diri. Sehingga petugas khawatir buaya tersebut menyerang warga lain.

Berdasarkan infomasi di lapangan, jumlah buaya di sekitar muara lebih dari satu ekor dan berkeliaran di sekitar maura Sungai Batang Pasaman. mengingat tingginya tingkat mobilitas dan aktivitas masyarakat di sekitar sungai, BKSDA meminta masyarakat tetap waspada. BKSDA mengaku akan melakukan pengataman selama satu minggu kedepan. Karena berdasarkan siklusnya, bulan ini merupakan masa produksi buaya, namun hasil pemantauan sementara petugas, buaya itu belum menunjukan tingakat agresif yang mengkhawatirkan.

Wartawan : ANDIKA/ ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat