Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Aksi Demo Siswa SMA 5 Padang

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 13 Maret 2019 JAM 06:31:44 WIB

Ratusan siswa SMA N 5 Padang melakukan aksi demo menuntut kepala sekolah untuk turun dari jabatannya. Demo tersebut di picu anggapan bahwa kepala sekolah SMA N 5 Padang gagal meningkatkan mutu sekolah dan kualitas muridnya.

Para siswa dan siswi SMA N 5 terus berorasi dengan meminta kepala sekolah harus turun jabatan dan membawa poster – poster yang menuntut kepala sekolah yang memimpin SMA N 5 Padang saat ini harus turun. Meski di halangi oleh sejumlah guru, para siswa terus melakukan aksinya. Sementara itu, aksi demo ini terjadi, karena siswa SMA 5 menilai kepala sekolah telah gagal meningkatkan mutu sekolah dan kualitas siswa SMA N 5 Padang.

Selain itu, para siswa mengeluhkan minimnya anggaran dari sekolah untuk kegiatan ekstrakulikulier. Dengan adanya aksi demo yang dilakukan oleh siswa, proses belajar mengajar di SMA N 5 Padang terganggu. Sekretaris dinas pendidikan sumbar, Bustavida yang langsung ke lokasi aksi demo mengatakan, Pihak dinas pendidikan Sumbar akan melakukan mediasi antara kepala sekolah SMA N 5 Padang, komite dan perwakilan para murid untuk menyelesaikan permasalahan yang menjadi tuntutan murid SMA Negeri 5 Padang.

 

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat