Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Warga Ngarai Sianok Khawatir Ancaman Longsor

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 08 Maret 2019 JAM 06:15:22 WIB

Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kota Bukittinggi, ratusan warga di sekitar Ngarai Sianok, Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang, Kecamatan Guguak Panjang, mulai khawatir  terancam longsor. Berjarak 1 meter dari tebing Ngarai Sianok, warga Kelurahan Bukik  Cangang Kayu Ramang, Kota Bukittinggi khawatir ancaman bencana longor.

Ketakutan warga mulai dirasakan mengingat seringnya getaran gempa dirasakan warga sekitar Ngarai. Kondisi ini sangat memprihatikan, karena rumah warga hanya berjarak 1 meter dari bibir tebing Ngarai Sianok. Selain gempa, tingginya intesitas hujan dan kurangnya pertahanan tebing, menjadi salah satu ketakutan ratusan warga di kawasan Ngarai Sianok.

Pemerintah Kota Bukittinggi sudah membuat peraturan daerah, tidak mengizinkan warga membangun rumah di pinggir Ngarai yang berajarak kurang dari 50 meter. Ketua RW 02 Kelurahan Bukik Cangang, Sham Rankiang mengatakan, saat ini ratusan warga sudah mulai cemas, karena seringnya getaran gempa dirasakan. Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada. Serta tidak membuang sampah ke ngarai untuk mengantipasi bencana yang tidak diinginkan

 

 

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat