Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Polisi Kawal Pelipatan Surat Suara Pemilu 2019

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 08 Maret 2019 JAM 06:07:20 WIB

Sekitar 20 orang personil POLRES Kabupaten Agam melakukan pengamanan terkait proses penyortiran dan pelipatan surat suara pemilihan umum 2019, di gedung GOR Rang Agam, selain pengamanan saat proses pelipatan dan penyortiran, petugas juga mengamankan gedung penyimpanan Logistik di kantor KPU Agam.

KAPOLRES Agam, AKBP Ferry Suwandi menjelaskan, proses penyortiran tersebut berlangsung selama 10 hari, terhitung 6 Maret hingga 15 Maret 2019,  dan dipekerjakan tenaga masyarakat sebanyak 1000 orang, untuk satu hari, pekerja penyortiran berjumlah 300 orang.

Dalam pengamanan tersebut petugas kepolisian juga ikut serta BAWASLU  Kabupaten Agam dan sejumlah awak media. Petugas sangat ketat melakukan pengamanan, dan memastikan kondisi berjalan aman dan Konsudif. Pengamanan akan tersebut dilakukan hingga pelaksanaan penyortiran dan pelipatan tuntas dilaksanakan. Untuk jumlah surat suara yang rusak belum dapat didapat, terkait proses pelipatan penyortiran masih berlangsung, jumlah kerusakan dipastikan didapat setelah proses kegiatan KPU Agam tersebut tuntas dilaksanakan.

Wartawan : : RUDI YUDISTIRA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat