Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Polda Sumbar Catat 1418 Kecelakaan Tahun 2018

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 06 Maret 2019 JAM 06:17:48 WIB

DITLANTAS  Polda Sumbar mencatat peristiwa kecelakaan yang terjadi pada kaum milineal di sumbar pada tahun 2018 berjumlah seribu empat ratus delapan belas peristiwa. Sebahagian besar kecelakaan yang di alami oleh kaum milineal ini diduga  melanggar rambu – rambu lalu lintas.

Kecelakaan pada kaum milineal di wilayah Sumatera Barat di nilai cukup tinggi di Sumatera Barat pada tahun 2018.  Berdasarkan catatan DITLANTAS Polda Sumbar, kecelakaan pada kaum milineal berusia dari 16 tahun hingga 36 tahun, baik sebagai pengendara roda 2 maupun roda 4 sebanyak seribu empat ratus delapan belas peristiwa yang mengakibatkan adanya korban luka ringan, luka berat dan meninggal dunia. Meski catatan peristiwa kecelakaan pada kaum milineal di Sumbar tahun 2018 dibandingkan tahun 2017 sedikit turun, jumlah seribu empat ratus delapan belas kasus tersebut masih tinggi.

Sementara itu, sebahagian peristiwa kecelakaan dipicu melanggar rambu- rambu lalu lintas, mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi, dan tidak menguasai medan jalan di wilayah Sumbar. Dari jumlah kecelakaan yang tercatat oleh DITLANTAS Polda Sumbar tercatat  korban jiwa meninggal dunia sebanyak 126 orang dan selebihnya luka ringan dan berat. Pihak kepolisian berharap kepada masyarakat khususnya  kaum milineal untuk  mematuhi peraturan lalu lintas dan rambu- rambu lalu lintas yang terpasang. Hal ini untuk menghindari  kecelakaan yang dapat membahayakan jiwa pengendara dan orang lain.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat