Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

Warga Solok Selatan Masih Butuh Bantuan Makanan

Kontributor DaerahBencana Alam 05 Maret 2019 JAM 06:36:54 WIB

Warga Solok Selatan korban gempa masih butuh makanan meski beberap hari lalu BPD Sumbar melalui BPBD setempat telah memberikan bantuan. Hal ini  mengingat  masa tanggap  darurat masih berlangsung hingga tanggal 13 mendatang.

Gempa dengan kekuatan 5,6  scala rifter beberapa waktu lalu mengaibatkan ratusan rumah di kabupaten Solok Selatan mengalami keruskaan. Data terakhir yang di dapat dari BPBD Sumbar  jumlah  rumah yang rusak berat 116 unit rusak sedang 152 unit dan rumah rusak ringan 21 unit. Untuk itu BPBD Sumbar melaui Kabid Logistik dan kebencanaan rumainur  memjelaskan bahwa BPBD Sumbar telah menyalurkan  bantuan ke korban gempa Solok Selatan.

Bantuan yang telah di serahkan tersebut  selain berupa uang juga bantuan makanan serta tenda. Bantuan tidak saja datang dari BPD Sumbar namuan juga dari berbagai lembaga keuangan  seperti Bank BNI, PT Semen Padang dan dari kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat serta berbagai pihak lainnnya. Bantuan makanan serta kebutuahan pokok lainnya merupakan hal sangat mendesak di butuhkan warga Solok Selatan. Terutama yang berada di beberapa nagari diantaranya Sangir Jalai janggo, sungai Kunyit dan Nagari Ranah Pantai Cermin.

Wartawan : NURUL QALBI/ JONI SARTIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat