Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

BAWASLU Terima 1521 Pelamar

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 04 Maret 2019 JAM 06:26:05 WIB

Setelah membuka pendaftran calon pengawas TPS tahap dua, Bawaslu Pasaman Barat berhasil menerima  seribu lima ratus dua puluh satu berkas pelamar. Jumlah calon pengawas TPS yang ada, dinilai  masih kurang dari total  jumlah TPS di Pasaman Barat.

Ketua Bawaslu Pasaman Barat, Embra Patria mengatakan, perpanjangan pendaftaran pengawas TPS ini, karena pada gelombang satu masih ada jumlah pengawas TPS yang mendaftar di penwascam belum mencapai seratus persen. namun setelah gelombang kedua, seluruh panwascam mengaku calon pengawas TPS sudah melebehi dari total TPS yang ada di kecamatan masing-masing.

Kendala usia dan geografis, diduga sebagai faktor utama yang membuat banyak calon pengawas TPS gugur saat memberikan syarat administrasi.

Setelah lulus administrasi dan tes wawancara, pengawas TPS akan dilantik, serta mendapatkan bimibingan teknis pengawas pemilu. Bawaslu meminta, calon pengawas yang lulus nanti, bisa mengikuti semua tahapan yang ada, agar saat melakukan pengawasan, bisa bekerja maksimal. meski jumlah pendaftar tidak mencapai dua ratus persen, namun bawaslu yakin, perdaftar yang ada bisa memenuhi seluruh kebutuhan pegawas TPS.

Wartawan : ANDIKA/ ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB