Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Wisata Herritage Kota Tua Padang Masih Terkendala

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 26 Februari 2019 JAM 06:24:27 WIB

Saat ini terdapat sekitar 79 bangunan tua yang masih bertahan di kawasan Kota Tua Kota Padang. Untuk menjadikan kawasan kota tua ini sebagai wisata herritage, pemerintah masih terkendala izin pemeliharaan dan perawatan dari pemilik bangunan.

Kota tua yang berada di kawasan Muaro Padang dan Pasar Mudik Kota Padang, menyimpan banyak cerita sejarah dimasa lampau. Terlebih saat masa penjajahan Kolonial Belanda, kawasan muaro ini menjadi pusat perdagangan di Kota Padang.

Kawasan kota tua ini direncanakan akan menjadi wisata herritage atau wisata sejarah yang ada dikota ini.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Sumatera Barat, pemerintah Kota Padang sudah berusaha untuk menghubungi pemilik bangunan tua ini, namun hingga kini belum ada tindak lanut yang dilakukan pemilik bangunan untuk melakukan perawatan terhadap bangunan tua ini. Terlebih sebagian dari bangunan tua ini justru dijadikan gudang bagi pengusaha dikawasan itu, hal ini sangat disayangkan karena bangunan tua yang bernilai sejarah tinggi ini seharusnya dilestarikan dan bisa menjadi peluang bagi pemerintah untuk dijadikan situs wisata sejarah.

Sementara, warga yang tinggal disekitar Muaro Padang dan Pasar Mudik berharap, kawasan kota tua bisa segera ditata agar menjadi wisata sejarah dikota padang. Sebab, selain menyajikan wisata pantai dan pesona alam yang indah, wisata sejarah dinilai juga dapat menjadi pilihan bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Padang//

Wartawan : HARMALIA CAHYANI/ ATFRIANDI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB