Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Pasca 4 Warga Rawang Positif Terjangkit DBD Petugas Lakukan Fogging

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 26 Februari 2019 JAM 06:05:51 WIB

Empat warga dikawasan Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman diduga terjangkit kasus DBD, tiga diantaranya positif dan kini masih dirawat dirumah sakit setempat. Agar kasus tersebut tidak menular, petugas dari dinas kesehatan Kota Pariaman melakukan aksi pengasapan atau fogging.

Selain didalam rumah, pengasapan juga di lakukan kegorong-gorong dan semak disekeliling pemukiman rumah warga. pengasapan dilakukan untuk membasmi dan menekan perkembangan nyamuk Aedes Aegypti, penyebar Virus Chikungunya dan Penyakit Demam Berdarah Dengue yang marak terjadi akhir-akhir ini.

Bidan Desa Rawang Tifani menyebutkan, saat ini ada 4 orang warga desa rawang yang terjangkit kasus DBD, dari 4 kasus tersebut tiga diantaranya dinyatakan positif, karena satu masih suspect DBD.  Bahkan dari tiga warga yang dinyatakan positif DBD, dua diantaranya masih dirawat dirumah sakit setempat, sedangkan satu diantaranya sudah diperbolehkan pulang. agar kasus DBD tidak menyebar dan menular kewarga lainya,  pihaknya melaporkan kasus tersebut kedinas kesehatan setempat untuk dilakukan pengasapan. Terlebih belakangan ini kondisi cuaca sering hujan, sehingga nyamuk dengan cepat berkembang.

 

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat