Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Daftar Pemilih yang Keluar dari Kota Padang Mencapai 1179

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 20 Februari 2019 JAM 06:22:15 WIB

Sesuai data yang diperoleh KPU Kota Padang, jumlah DPT Kota Padang sebanyak 592 ribu 19 orang. Dari angka tersebut jumlah pemilih yang pindah ke luar Kota Padang mencapai 1179 orang, sementara pemilih dari luar masuk ke Kota Padang berjumlah 919 orang.

Sebagian besar pemilih yang keluar dari Kota Padang merupakan warga yang sudah berkeluarga dan pindah domisili. Sedangkan pemilih yang masuk ke Kota Padang didominasi dari kalangan mahasiswa.

Saat ini untuk mengurus pindah memilih, KPU sudah membuka pelaynana bagi warga kota dikota Padang. Warga bisa langusng mengurus ke kantor KPU Padang dan juga bisa mengurus di beberapa stand pelayanan pengurusan pindah memilih atau A5 yang berada di Kantor Pos dan Kampus UNAND. Sementara mekanisme pengurusan pindah memilih atau A5 ini, warga harus mengikuti prosedur yang telah ditentukan KPU, seperti cek bukti terdaftar melalui internet di lindungihakpilihmu.kpu.go.id, mengisi surat keterangan domisili yang telah disediakan KPU Kota Padang, menyerahkan fotocopy KTP, menerima surat A5 dari KPU Kota Padang dan setelah menerima surat A5 yang bersnagkutan melapor ke sekretariat PPS yang berada dikantor lurah tempat domisili saat ini untuk mengisi nomor TPS.

Wartawan : HARMALIA CAHYANI/ ATFRIANDI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat