Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

KPU Pasaman Barat Masih Tunggu Surat Suara dan Formulir

Kontributor DaerahPolitik 18 Februari 2019 JAM 06:18:03 WIB

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat, masih menunggu surat suara dan formulir untuk pelaksanaan pemilu serentak, tujuh belas April mendatang. KPU mengaku, sejumlah item logistik yang sudah datang/ masih belum cukup seratus persen dan masih menunggu penambahan dari KPU provinsi dan pusat.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat, masih menunggu sejumlah logistik  menjelang pelaksanaan pemilu serentak tujuh belas April mendatan. KPU memprediksi surat suara dan formulir akan dikirim oleh KPU Republik Indonesia,  melalui rekanan percetakan  setelah tanggal sembilan Februari mendatang. Perkiraaan kedetangan logistik tersebut sesuai dengan hasil monitoring KPU Pasaman Barat, ke lokasi percetakan, dan informasi dari KPU Republik Indonesia. Meski demkian, KPU mengaku sedang mempersiapkan, logistik yang sudah datang lebih awal. Ketua KPU Pasaman Barat Alharis mengatakan, saat ini surat suara untuk KPU Pasaman Barat, masih dalam proses pecking dari rekanan, dan direncanakan akan dikirim tanggal sembilan belas Februari mendatang, melalu jalur darat.

Sebelumnya, KPU Pasaman Barat, juga sudah melaporkan sejumlah kekurangan logistik, kepada KPU Provinsi Sumatera Barat untuk ditambah. Kekurangan logistik itu terjadi pada tinta, dan sampul. KPU mengaku kekurangan itu diketahui setelah pihaknya melakukan penghitungan dan juga cek kelayakan logistik. KPU Pasaman Barat berharap kedepan logistik bisa datang dan selesai di proses tepat waktu, sehingga tidak menganggu tahapan pemilu. selain logistik, saat ini KPU masih focus mempersiapkan tahapan sosilisasi dan meningkatkan partisipasi pemilih saat pemilu mendatang.

Wartawan : ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat