Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Hujan Deras Picu Longsor di Jalan Lintas Padang-Solok

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 18 Februari 2019 JAM 06:06:51 WIB

Hujan deras yang mengguyur Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang,  pada tanggal 16 Februari 2019 memicu terjadi nya lonsor di jalan lintas Padang – Solok. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,  namun,  longsor menimbun seluruh badan jalan yang membuat arus lalu lintas Padang – Solok dan sebaliknya terputus selama 10 menit.

Longsor ini dipicu oleh tingginya intensitas hujan yang mengguyur kawasan Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan. Untuk mempercepat evakuasi material longsor yang sebahagian besar tanah lumpur dan kayu.  BPBD Kota Padang, melakukan evakuasi dengan gergagi mesin dan menurunkan alat berat untuk membuka akses jalan agar bisa lancar kembali.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, evakuasi longsor memakan waktu lebih kurang memakan waktu selama 2 jam.  Antisipasi kemacetan panjang, pihak Kepolisian satuan lalu lintas Polresta Padang melakukan sistem buka – tutup hingga akses jalur lalu lintas kembali normal. Untuk itu masyarakat Sumatera Barat, Kota Padang khususnya,  dihimbau untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana longsor dan banjir yang dipicu oleh hujan deras yang diprediksi bisa terjadi kapan saja.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB