Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Intan Kasih Kirana Alami Kanker Tulang Dirujuk Ke RSUP M Djamil Padang

TVRI Sumatera BaratKesehatan 16 Februari 2019 JAM 06:36:06 WIB

Seorang  Remaja Perempuan berusia 14 tahun, di Pariaman,  dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang, akibat  menderita kanker tulang pada lengan kirinya. Membengkaknya tulang pada lengan sebelah kirinya ini terjadi sejak lima bulan lalu, dan terus membesar hingga stadium empat. Beginilah kondisi Intan Kasih Kirana, 14 tahun, penderita kanker tulang, yang baru saja dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang, hari Rabu sore. Pelajar kelas dua Madrasah Tsanawiyah ini dijaga oleh Yulinar, ibunya yang selalu setia mendampanginya.

Intan dirujuk dari Rumah Sakit Pariaman, untuk penanganan lebih lanjut. Intan menderita sakit kanker tulang lima bulan lalu, pada bagian lengan kiri sebelah atas. Awalnya terasa sakit, lalu kemudian membengkak dan terus membesar. Menurut keterangan orang tuanya, Intan memang pernah terjatuh di sungai setahun lalu. Setelah itu sering mengeluhkan sakit pada lengan kirinya tersebut. Awalnya disangka lecet biasa saja, ternyata makin lama, semakin parah. Ketika diperiksa ke Rumah Sakit. Diketahui Intan menderita kanker tulang.

Sementara itu  keluarga juga menyayangkan kurangnya perhatian dari pemerintah Pariaman, meskipun  telah di utus Perwakilan Pemkab Pariaman ke rumah orang tua Intan, namun bantuan tidak kunjung datang, keluarga Intan berani membawa anaknya ke RSUP M. Djamil karena ada bantuan dari donatur yang prihatin melihat keadaan Intan. Akibat penyakit yang diderita Intan, tubuh remaja berusia 14 tahun tersebut,  terlihat kurus dengan rambut rontok. 

Wartawan : ROBIHAM
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat