Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

KPU Mulai Merakit Kotak Suara

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 16 Februari 2019 JAM 06:02:28 WIB

KPU Kabupaten Pasaman Barat, mulai melakukan perakitan kotak suara kardus, untuk pelaksanaan pemilu serentak April mendatang. KPU menargetkan perakitan kotak suara itU, akan selesai beberapa hari kedepan, sehingga bisa diketahui berapa jumlah kotak suara yang rusak dan bisa dilakukan penambahan. Sejak empat hari belakangan ini, sejumlah personil KPU Pasaman Barat sudah melakukan perakitan kotak suara kardus, yang akan digunakan saat pemilu serentak pada April mendatang. Penyortiran dan perakitan tersebut, dilakukan di sekitar gudang KPU Pasaman Barat. Melibatkan sejumlah Personil dan anggota sekretariat, mereka secara teliti membuka dan menghitung jumlah kota suara yang akan rakit. KPU menargetkan perakitan seluruh kota suara tersebut akan selesai beberapa hari kedepan, sehingga bisa diketahui berapa jumlah kotak suara yang rusak, serta meminta penggantian kepada KPU Provinsi.

Komisioner KPU Pasaman Barat Adri mengatakan, saat melakukan perakitan petugas menemukan beberapa buah kotak yang rusak di bagian pinggir, namun jumlahnya sangat sedikit. Sehingga tidak menganggu proses perakitan.  Dari total enam ribu kota suara yang akan dirakit, hingga hari ini KPU sudah berhasil menyelesaikan sekitar tiga puluh persennya. Rencananya setelah proses perakitan selesai, kotak suara kardus itu akan disimpan di salah satu gedung milik pemda pasaman barat, karena gudang milik KPU, tidak lagi mampu menampung  jumlah kotak suara yang ada. Bahkan saat perakitan kotak suara, KPU Pasaman Barat juga awasi oleh Bawaslu Pasaman Barat, bersama sejumlah Personil Kepolisian.

KPU mengaku, hingga hari ini, belum menemukan kendala berarti dalam Pendistribusian perlengkapan pemilu, bahkan beberapa kelengkapan pemilu, seperti sampul, tinta, paku dan beberapa atribut lainnya sudah berada di gudang KPU Pasaman Barat, dan siap didistribusikan. Selain proses perakitan kotak suara, KPU Pasaman Barat saat ini juga masih menunggu surat suara dari percetakan. Hingga hari ini, KPU Pasaman Barat belum bisa memastikan kapan suara akan datang, meski demikian KPU memprediksi surat suara tersebut akan datang sesuai jadwal yang ditentukan oleh KPU RI, sehingga tidak menganggu tahapan dan proses Pemilu.

Wartawan : ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB