Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Napi Lapas Muaro Padang kabur

TVRI Sumatera BaratHukum 08 Maret 2016 JAM 09:29:49 WIB

Lembaga Pemasyarakatan Muaro Padang kecolongan satu orang narapidana kasus narkoba kabur dengan memanjat tembok Lapas. Hingga saat ini pihak LP Muaro di bantu Kepolisian masih  melakukan pengejaran terkait kaburnya  napi.

Seorang narapidana lembaga pemasyarakan kelas dua A Muaro Padang kabur dengan memanjat dinding lapas, napi kabur di duga memanfaatkan lemahnya pengawasan saat pertukaran sif tugas. Keterengan Kalapas Muaro Padang Destri Syam, narapidana dengan identitas David Suarno yang berhasil kabur merupakan narapidana narkoba yang dihukum 8 tahun penjara dan baru menjalani hukumannya, dan di perkirakan akan bebas pada 2023 mendatang.

David Suarno narapidana narkoba di ketahui kabur ketika petugas melakukan penghitungan jumlah narapidana usai pertukaran sif jaga sekiatar pukul satu siang. Dari hasil investigasi diketahui narapidana yang merupakan pengedar narkoba ini, kabur lewat menara pos jaga 4, dengan meloncat ke atap rumah warga, dan turun dari atap beton rumah warga ini dengan sebuah tangga besi.

Narapidana ini tidak terpantau karena kamera CCTV yang di pasang di berbagai sudut lapas sedang mengalami gangguang. Untuk mengungkap  keterlibatan petugas lapas terkait kaburnya salah seorang napi tersebut pihak lapas masih melakukan penyelidikan termasuk memperbaiki CCTV yang sedang mengalami gangguan saat napi kabur.

Sementara itu. Destri Syam menambahkan pihaknya tengah melakukan pengejaran dengan cara menyebar angota ketempat-tempat yang di duga kaburnya napi tersebut. Kalapas juga meminta kerja sama masyarakat dengan  segera melaporkan ke Lapas atau ke Kepolisian jika melihat napi yang kabur tengah berkeliaran di tengah masyarakat.

Wartawan : Tua Saman Siregar
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat