Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

MAN 1 Terkendala Listrik untuk UNBK

Kontributor DaerahPendidikan 11 Februari 2019 JAM 06:34:27 WIB

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat, pada awal Bulan April mendatang, sejumlah penyelenggara mengkhawatirkan adanya pemadaman listrik saat UNBK digelar. Hal ini juga menjadi kendala utama di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) satu Solok Selatan, jika terjadi pemadaman listrik pihak sekolah akan menunda pelaksanaan ujian hingga listrik kembali menyala.

Kendati memiliki genset sebagai cadangan listrik, namun tak bisa memenuhi kebutuhan listrik saat pelaksanaan UNBK tersebut, hal itu dikarenakan daya genset yang tersedia tidak sebanding dengan kapasitas yang dibutuhkan, dan ini akan berakibat kepada tidak bisa melakukan pelaksanaan UNBK. Dasar kekhawatiran pihak sekolah MAN satu Solok Selatan atas pemadaman listrik ini,  saat pelaksanaan simulasi UNBK beberapa hari lalu terjadi pemadaman listrik. Alhasil, para siswa yang mengikuti simulasi UNBK terpaksa menunda pelaksanaan simulasi UNBK hingga listrik kembali menyala lebih kurang satu jam lamanya.

Saat ini, pihak sekolah MAN Satu Solok Selatan tengah berupaya untuk mencari solusi, agar enam puluh unit komputer yang akan digunakan saat pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut berjalan lancar tanpa ada terkendala listrik, salah satu solusi dari sekolah tersebut dengan melakukan penyewaan jenset berkapasitas besar, yang mampu mengoperasikan seluruh komputer yang ada.  Selain mempersiapkan teknis pelaksanaan UNBK Man Satu Solok Selatan juga mempersiapkan akademik peserta UNBK melalui belajar tambahan belajar kelompok hingga mandiri yang dilakukan oleh masing-masing siswa, sementara untuk kebutuhan komputer saat ini mencukupi meski terbagi dalam tiga sesi pelaksanaan.

 

 

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB