Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

KPU Terima Surat Suara Permilu

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 11 Februari 2019 JAM 06:29:56 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan,  menerima surat suara Pemilu 2019. Meski demikian KPU Kabupaten Solok Selatan masih menunggu surat suara tambahan untuk memenuhi jumlah surat suara diaderah ini.

Satu truk tronton berisi ratusan dus Surat Suara Pemilu 2019, datang di gudang KPU Solok Selatan, truk memuat empat ratus empat puluh tiga ribu tiga ratus delapan puluh lima lembar surat suara ini, dikemas dalam tujuh ratus enam puluh dus yang berlapiskan plastik. Dari surat suara yang diterima antara lain, surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden sebanyak lima puluh sembilan dus dengan jumlah surat suara sebanyak, seratus enam belas ribu empat ratus empat puluh lima lembar. Kemudian, surat suara untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Dapil Sumbar satu sebanyak dua ratus tiga puluh tiga dus, dengan jumlah surat suara sebanyak, seratus enam belas ribu empat ratus empat puluh lima lembar.

Surat suara untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumbar Dapil tujuh sebanyak dua ratus tiga puluh tiga dus, dengan jumlah surat suara sebanyak, seratus enam belas ribu empat ratus empat puluh lima lembar. Surat suara untuk DPRD Kabupaten Solok Selatan untuk DAPIL satu, dua dan tiga dengan jumlah  sembilan puluh empat ribu lima puluh lembar surat suara, yang dikemas dalam dua ratus tiga puluh lima dus. Artinya masih ada terdapat kekurangan surat suara pemilu 2019 ini, termasuk surat suara untuk pemilihan anggota DPD RI, diperkirakan kekurangan surat suara ini akan datang di gudang KPU Solok Selatan pada pekan depan. Dari data terakhir KPU setempat  saat ini Solok Selatan memiliki 598 TPS dari tiga Dapil dengan jumlah DPT sebanyak  114.161 jiwa, yang tersebar di 47 Nagari dari tujuh Kecamatan yang ada di Solok Selatan.

 

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat