Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

DKK Padang Lakukan Gerakan Berantas Sarang Nyamuk

TVRI Sumatera BaratKesehatan 08 Februari 2019 JAM 06:36:18 WIB

Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Padang saat ini turun jika di bandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia.  Turunnya kasus DBD di Kota Padang ini merupakan dampak dari gencarnya  Pemko Padang melakukan kampanye berantas sarang nyamuk. Untuk menekan penyebaran wabah DBD di Kota Padang.

Dinas Kesehatan Kota Padang terus berupaya mengkampanyekan pemberantasan sarang nyamuk. Dalam waktu dekat ini Dinas Kesehatan Kota Padang, akan melakukan gerekan berantas sarang nyamuk, hal ini bertujuan untuk menekan kasus DBD di daerah Kota Padang. Bahkan DKK Kota Padang juga melatih ibu ibu rumah tangga untuk memberantas sarang nyamuk yang di namai Bundo Peduli Jantik, sedangkan untuk di sekolah sekolah DKK membentuk Serdadu Jentik.

Dari hasil pantauan dinas kesehatan kota padang yang banyak terkena DBD adalah anak anak usia 7 tahun sampai 12 tahun dan balita. Sementara itu DKK Kota Padang memetakan daerah yang rawan terhadapan peningkatan kasus DBD adalah Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Koto Tangah. DKK menghimbau masyrakat diminta untuk sadar kebersihan agar penyebaran wabah DBD ini dapat terus menurun di Kota Padang, seperti melakukan 3 m (Mengubur. Mengurus dan Menutup). 

 

Wartawan : SAWAL NUR /ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat