Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

KPU Mulai Merakit Kotak Suara PILEG dan PILPRES

Kontributor DaerahPolitik 06 Februari 2019 JAM 06:29:44 WIB

Komisi pemilihan umum Daerah Kabupaten Padang Pariaman mulai melakukan perakitan kotak suara untuk pemilihan Anggota Legislatif dan Presiden  April 2019 mendatang. Hingga saat ini sudah 2000 kotak suara yang baru selesai dirakit dari 6.795 kotak suara yang dibutuhkan se Kabupaten Padang Pariaman. Jelang Pilkada serentak Pemilhan Anggota Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia April 2019 nanti, Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Padang Pariaman, mulai melakukan perakitan kotak suara.

Perakitan Kota suara ini dilakukan digudang sementara dikawasan Nagari Gadur, Kecamatan Enam Lingkung, dimana ada 4 gudang yang dipakai untuk perakitan dan penyimpanan kotak suara tersebut, dimana aman dari kebocoran saat hujan dating. Hingga saat ini sudah ada 2000 kotak suara yang baru selesai dirakit oleh petugas dari 6.795 kotak suara yang dibutuhkan se Kabupaten Padang Pariaman. Dimana dalam waktu dua minggu seluruh perakitan kotak suara selesai dilakukan.

Annisa, Kasubag Logistik KPUD Padang Pariaman menyebutkan bahwa dari 2000 kotak suara yang sudah Dirakit, baru 1 kotak suara yang ditemukan rusak, sehingga diharapkan dari 6. Kotak suara yang akan dirakit hanya sedikit yang rusak. Sementara saat ini, KPUD Kabupaten Padang Pariaman masih menunggu kedatangan surat suara, dimana kini masih dalam pencetakan.

 

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat