Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Barongsai dan Ular Naga Meriahkan Pergantian Tahun Baru Imlek

TVRI Sumatera BaratSeni Budaya 06 Februari 2019 JAM 06:06:51 WIB

Atraksi Barongsai dan Ular Naga meriahkan pergantian tahun baru Imlek 2570, tahun 2019 di Klenteng See Hin Kiong Padang. Tidak hanya Etnis Tiongha, namun ratusan masyarakat Etnis lainnya juga ikut memadati Klenteng See Hin Kiong Padang, untuk menyaksikan atraksi Barongsai dan Ular Naga. Jelang pergantian tahun baru Imlek 2569 ke 2570, tahun 2019, Klenteng See Hin Kiong Kota Padang di padati pengunjung dari berbagai daerah di Sumatera Barat, bahkan pengunjung tidak hanya dari kalangan Etnis Tiongha namun dari multietnis yang ada di Sumatera Barat.

Apalagi pergantian tahun baru Imlek tahun 2019 di isi dengan  berbagai kesenian tradisional Cina, seperti Barongsai dan Ular Naga. Selain atraksi Barongsai dan Ular Naga, pernak pernik Imlek dan hiasan lampion berwarna merah di langit Klenteng menambah daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Klenteng See Hin Kiong Padang, apalagi Klenteng ini di buka untuk umum.

Pengurus klenteng See Hin Kiong Padang Taufik Chandra menjelaskan, perayaan Imlek menjadi semangat kebersamaan multietnis yang ada di Sumatera Barat, karena perayaan Imlek tidak hanya di nikmati oleh Etnis Tiongha semata, namun di ramaikan oleh masyarakat Sumatera Barat. Taufik Chandra berharap Klenteng See Hin Kiong menjadi salah satu wadah menjaga tolenransi antar umat beragama di Kota Padang, yang sudah terjalin baik. Menyambut tahun baru Imlek 2019, warga Etnis Tionghoa Sumatera Barat juga  melakukan sembayang bersama di Klenteng See Hion Kiong.

 

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB