Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Warga Pantai Padang Khawatir Gempa Susulan

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 04 Februari 2019 JAM 06:00:23 WIB

Berada di wilayah rawan gempa, warga Pantai Padang sangat khawatir Kota Padang kembali di goyang gempa. Selain menimbulkan ketakutan dan ancaman reruntuhan gedung dan  tsunami, gempa juga akan mengganggu perekonomian warga yang mayoritas bergantung menjadi nelayan dan berjualan di sekitaran Pantai Padang.

Satu jam, pasca gempa yang melanda Kota Padang  pada tanggal 2 Februari 2019.  tampak aktifitas warga di kawasan Pantai Padang kembali normal. Meski demikian, warga Pantai Padang khawatir apabila terjadinya gempa susulan beruntun setiap harinya. Selain  ketakutan dengan ancaman reruntuhan gedung dan terjadi nya tsunami. Warga Pantai Padang juga takut aspek perekonomian terganggu karena  tidak bisa melaut.

Pedagang juga mengalami sepi pelanggan akibat wisatawan takut untuk ke pantai.  Warga Pantai Padang,  Syahril mengatakan, saat Kota Padang di landa gempa berkekuatan 6 Skala Ricther pada tanggal 2 Februari, warga Pantai Padang merasa panik dan berusaha mencari tempat yang bebas dari reruntuhan gedung. Berdasarkan Informasi dari BMKG,  telah terjadi beberapa kali gempa pada tanggal 2 Februari 2019. Seperti 6 Skala Ricther di lautan lepas Samudera Hindia. 5,3 Skala Ritcher di Kepulauan Mentawai dan 4,1 serta 4,4 di Muko-Muko Bengkulu dan Pesisir Selatan

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB