Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Harga Cabai Merah Turun, Harga Sayuran Perlahan Naik

TVRI Sumatera BaratEkonomi 04 Februari 2019 JAM 06:00:35 WIB

Sejak seminggu yang lalu harga cabai merah mulai mengalami penurunan harga 8 ribu rupiah dari harga sebelumnya. Sementara untuk harga sayur beberapa hari ini justru mengalami kenaikan sekitar 2 ribu hingga 5 ribu rupiah dari harga sebelumnya. Awal bulan sejumlah harga kebutuhan pokok dipasar satelit Nanggalo Padang perlahan turun. Seperti yang terlihat dari harga cabai merah yang turun 8 ribu dari harga biasanya sejak seminggu yang lalu.

 

Sebelumnya harga cabai merah jawa ini 30 ribu rupiah, kini turun menjadi 24 ribu rupiah per kilogram. Selain itu harga cabai hijau juga mengalami penurunan harga dari 24 ribu rupiah menjadi 18 ribu rupiah perkilogram. Bawang merah saat ini juga mengalami penurunan harga dari 30 ribu rupiah menjadi 20 ribu rupiah per kilogram.

 

Sementara untuk harga sayur-sayuran saat ini justru mengalami kenaikan harga. Naiknya harga sayur ini telah terjadi sejak beberapa hari lalu yang dikarenakan faktor cuaca yang tidak menentu menyebabkan petani banyak mengalami gagal panen. Seperti harga sayur pangsit saat ini 10 ribu naik dari harga sebelumnya yaitu 7 ribu rupiah perkilogram. Bunga kol, dari 18 ribu rupiah kini naik 20 ribu rupiah perkilogram. Sementara untuk harga tomat dan kentang masih normal yaitu 10 ribu satu kilogramnya.

Wartawan : HARMALIA CAHYANI / JONI SARTIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat