Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sejumlah Klenteng Di Pondok Sambut Perayaan Imlek

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 01 Februari 2019 JAM 06:00:48 WIB

Jelang  perayaan Imlek ke 2570,  sejumlah Kelenteng di kawasan Pondok Kecamatan Padang Selatan ,  bersiap untuk  berbagai  kemeriahan. Di prediksi perayaan Imlek Tahun ini , lebih meriah, karena pada acara puncak akan dihelat pawai budaya Cina. Menyambut perayaan Imlek ke 2570, salah satu Kelenteng di kawasan Pondok, yakni See Hin Kiong sudah melakukan persiapan sejak 20 Januari yang lalu.  Bahkan, persiapan sudah rampung hingga 90 persen.

 

Lampion dengan warna merah,  menghiasi sekitar kawasan Kelenteng, menambah semarak penyambutan perayaan Imlek.  Pada tahun ini,  diperkirakan ribuan warga Etnis Cina akan melakukan sembahyang di Kelenteng See Hin Kiong, ataupun HBT, dan HTT.  Sembahyang akan dimulai pada tanggal 5 Februari, tepat pukul 12 malam.

 

Perayaan Imlek berlangsung selama lima belas hari, yakni dari tanggal 4 hingga 19 Februari mendatang. Pada acara puncaknya, akan dilakukan perhelatan pawai terkait budaya-budaya Khas Cina, seperti pakaian adat Cina, dan Barongsai.  Puncak perayaan Imlek juga  menjadi  magnet warga Kota Padang untuk menyaksikan berbagai Atraksi/, dari warga keturunan Tiongha di Kota Padang.

 

Kebudayaan  Cina sudah mulai diterima oleh masyarakat Kota Padang, bahkan, pemerintah pun memberikan dukungan pada perhelatan pawai kebudayaan Cina tersebut, yang akan berlangsung pada 19 Februari mendatang.

Wartawan : ROBIHAM
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat