Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Tim Gabungan Grebeg Sate Babi

Kontributor DaerahSeputar Kota Padang 31 Januari 2019 JAM 06:08:40 WIB

Tim gabungan Pemerintah Kota Padang menggerebek penjual sate daging babi di kawasan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Dari hasil penggrebekan, tim gabungan menemukan ratusan tusuk sate yang  di duga daging babi dan di buang pemilik ke got. Diduga sate babi ini telah beroperasi lebih dari  tiga bulan.

Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan Kota Padang, Dinas Perdagangan, BBPOM dan Satuan Polisi Pamong Praja serta TNI, Polri menggerebek pedagang sate berbahan daging babi, di kawasan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Dari hasil penggrebekan, tim gabungan menemukan ratusan tusuk daging sate yang di duga daging babi. Saat penggeledahan di rumah pemilik, petugas menemukan puluhan tusuk sate yang di duga sengaja di buang ke dalam got, untuk menghilangkan barang bukti.

Selain mengamankan ratusan tusuk sate yang di duga daging babi, tim gabungan juga mengamankan gerobak sate. KABID Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Padang, Novita menjelaskan, temuan daging babi berawal dari laporan masyarakat sejak Oktober tahun 2018 lalu, sehingga pihaknya bersama BBPOM Padang melakukan Uji Lab pada 22 Oktober 2018, dan hasilnya positif daging babi.

Pada Jumat 25 Oktober 2019 lalu, tim Dinas Kesehatan dan BBPOM kembali melakukan Uji Laboratorium terhadap daging yang di jual oleh pedagang Sate KMS B Simpang Haru, dan hasilnya kembali positif menggunakan daging babi. Untuk proses lebih lanjut, tim gabungan langsung mengamankan pemilik dan penjual sate tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat